Friday, January 15, 2010

Menampilkan File di Flasdisk yang "Tersembunyi atau Hiddent File" karena Virus

Buka Command Prompt dari Start – All Program – Accessories – Command Prompt atau dari Start – Run, ketikkan ‘cmd’ lalu Enter.
Setelah masuk ke command prompt pindah ke drive dimana flashdisk atau memori card Anda berada dengan cara mengetikkan : (nama drive disertai tanda titik dua, mis seperti pada contoh gambar berikut nama drive ada di H jadi ketikkan ‘H:’).
Setelah itu baru ketikkan perintah berikut : attrib -s -h *.* /s /d (lalu enter). Tunggu Beberapa detik sampai muncul kembali ke tanda prompt drive Anda.

Alhamdullilah, semua file yang hilang telah muncul kembali........^_^
NB : Satu lagi yang perlu diperhatikan.. jika pada bagian root drive ada file seperti autorun.inf, folder.htt atau thumb.db harap dihapus saja… Karena file tersebut kemungkinan adalah file virus juga.
Untuk mempermudah pengetikan proses ini dapat dibuat sebuah batch file dengan cara mengetikkan :
H:\copy con restore.bat
attrib -s -h *.* /s /d
Lalu tekan Ctrl-Z atau [F6]. Kemudian untuk menjalankannya cukup ketikkan: Restore [enter].
Selamat mencoba!!!!!
Peringatan : "Proses ini hanya dilakukan pada drive dimana Flash disk berada (Contoh diatas adalah drive H:). Harap jangan melakukan untuk drive dimana sistem windows (Win98/XP/2000) berada (Umumnya drive C:). Karena hal ini akan menampilkan semua file yang terhidden dan bisa menyebabkan sistem windows jadi error".


2 comments:

  1. makasih mas, sukses !!!!!!!

    baskarra a.haptism

    ReplyDelete
  2. thanks atas posting nya broO ...
    moga masih bisa berkreasi lebih banyak lagi broO ... <<<<<**lare-MU**>>>> ...

    ReplyDelete